Menikmati Kopi Dingin

Setiap negara di berbagai belahan dunia memiliki cara yang unik dalam mengolah, menyeduh dan menikmati minuman khas yang menjadi primadona ini. Tentu saja minuman yang dimaksud adalah kopi. bahkan tidak sedikit negara yang menjadikan minuman ini bagian dari tradisi mereka dan juga banyak orang yang menyatakan bahwa kopi merupakan minuman legendaris.

Luar biasa kan… Tentu saja. Hanya minuman yang luar biasalah yang akan menjadi minuman tiada bandingnya bagi semua orang. Begitu pula cara menyeduh yang dilakukan oleh penikmat kopi dari berbagai negara, untuk dapat menikmati secangkir kopi dingin saja banyak cara unik yang dapat dilakukan, yaitu:

  • Aisu Kohi, Jepang  Cara yang sangat simpel dalam penyeduhan kopi, Aisu Kohi merupakan kopi yang langsung diseduh ke es. Ini merupakan cara yang paling efektif dan efisien karena tidak perlu lagi harus menunggu waktu untuk mendinginkan kopi.
  • Oliang, Thailand  Oliang diseduh dengan cara yang tradisional yaitu penyeduhannya dengan menambahkan kacang kedelai, jagung dan wijen serta susu kental manis, sehingga rasanya sangat special.
  • Cha Pe Da, Vietnam  Cha Pe Da merupakan penyeduhan kopi dengan susu kental manis. Bahkan proses pembuatannya sangat unik dengan mencampurkan arabika dan robusta dengan rasa yang kuat namun masih tetap bisa berbaur dengan manisnya susu kental.
  • Mocha Cola, Brazil  Mocha Cola disajikan dengan cara yang unik yaitu dengan mencampurkan kopi dan coklat di dalamnya, ditambah cola sehingga kafeinnya dua kali lipat. Lalu disajikan whipped cream dan es di atasnya.
  • Eiskaffe, Germany  Eiskaffe merupakan penyajian kopi pada sebuah gelas yang tinggi dan berisi kopi jerman yang kuat juga dingin dengan tambahan selai es krim, coklat parut, whipped cream serta kue wafer yang nikmat. Tampilan yang sungguh menggugah selera.
  • Frappe, Yunani  Frappe merupakan kopi instan yang yang dicampurkan dengan air dan susu, lalu dikocok dan disajikan di atas es dan gula secukupnya. Di negara ini, kopi instan memiliki tempat istimewa bagi penduduk disana.
%d bloggers like this: