About Us

Jika mengingat akan pelajaran sejarah yang kita terima waktu sekolah dahulu, maka semua orang tahu bahwa Indonesia sebelum merdeka, lama sekali dijajah oleh Belanda melalui VOC. Tujuan menjajah Indonesia itu salah satunya adalah untuk menguasai jalur perdagangan rempah-rempah yang sangat disukai oleh Eropa yaitu kopi. Termasuk rakyat Indonesia sendiri juga sangat menyukai minum kopi.

Proses pembuatan kopi sampai bisa dinikmati dalam secangkir kopi, melalui proses yang sangat panjang.  Seperti digoreng, ditumbuk sampai halus, pada saat akan diminum harus menuangkan air panas. Kalau dibayangkan, sebelum bisa dinikmati dan dirasakan betapa menderitanya kopi itu. Sama seperti hidup manusia, semuanya perlu proses.

Kopi memainkan peran yang sangat penting dalam sejarah dunia. Hal tersebut karena luasnya efek industrial kopi terhadap budaya di mana kopi diproduksi atau dikonsumsi. Untuk pecandu kopi, secangkir kopi adalah sebuah awal dari segalanya. Bukan berlebihan, karena 80% orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari. Ini terlihat dari banyaknya jumlah penikmat kopi di kedai kopi usai jam kerja. Serta menjamurnya kedai-kedai kopi.

Yang luar biasa, berdasarkan data dari jurnal kesehatan dunia ternayata kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dengan berbagai jenis dan cita rasa, kopi adalah minuman yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi penikmatnya. Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Tidak heran bila minuman ini begitu populer.

Indonesian Coffee Online bertujuan untuk memperkenalkan kopi terbaik dari seluruh Indonesia. Untuk memenuhi tujuan itu, kami berkomitmen untuk menyuguhkan kopi dengan kualitas tertinggi, membagi pengetahuan mengenai kopi, dan membuat terobosan-terobosan baru di dunia perkopian. Kami memastikan bahwa konsumen kami mendapatkan yang terbaik.

Proses roasting adalah jembatan antara hulu dan hilir, di sinilah seorang roaster akan ditantang untuk bisa memaksimalkan rasa dari suatu kopi. Menemukan profile roasting terbaik untuk tiap-tiap biji kopi bukanlah proses yang mudah. Kami harus menentukan berapa lama biji kopi harus diroast dan pada temperatur apa harus diseduh. Untuk mendapat hasil terbaik, kami terus melakukan proses uji coba hingga menemukan profil yang terbaik. Kami menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan profil dan cara-cara menyeduh kopi kami. Tujuan kami adalah menciptakan produk-produk transparan yang bisa membuat anda memahami cerita sebuah kopi: darimana berasal, dari ketinggian berapa, dan proses apa saja yang dilalui.